Senin, 02 Januari 2012

Tips Mengurangi Lingkaran Hitam pada Area Mata

Hai ladies ,aku punya tips nih buat kalian yang bermasalah dengan area bawah mata yang terlihat hitam seperti mata panda :D

Sebenarnya ini masalah yang umum sekali bagian setiap wanita, banyak sekali penyebab dari dari lingkaran hitam yang timbul di area bawah mata, dari hal yang bersifat genetik, kebiasaan buruk tidur larut malam / begadang , memiliki penyakit anemia , kelelahan, porsi tidur yang kurang (hmm,, idelanya sih 6-8 jam), kebiasaan mengkonsumsi zat yang mengandung kafein seperti kopi dan teh secara rutin dan  dalam jangka panjang , dan masih banyak faktor lainnya .

Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengurangi masalah "mata panda" tersebut, diantaranya adalah:

TIMUN

Jenis sayuran ini cukup mudah dijumpai di pasar maupun supermarket , sayuran ini memiliki kandungan yang dapat membuat efek segar pada area mata, caranya iris mentimun dengan irisan yang cukup tebal, lalu masukkan ke dalam kulkas sampai dingin dan letakkan irisan tersebut diatas mata yang tertutup, letakkan selama 15 menit , sesekali bisa digosok diarea bawah mata.

KENTANG 

Kentang selain merupakan pengganti nasi yang menggandung karbohidrat ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan "mata panda" , caranya dengan mengupas kentang dari kulitnya lalu bersihkan dan parut setelah itu ambil sarinya. Ambil kapas dan celupkan pada sari kentang tersebut, setelah itu letakkan diatas mata dalam keadaan tertutup diamkan sampai kering. Bila dilakukan secara rutin dapat menghilangkan lingkarang hitam tersebut.

ES BATU

Yap, hasil pembekuan air ini dapat digunakan untuk mengurangi lebam yang terdapat disekitar area mata yang biasanya disebabkan karena begadang atau setelah menangis semalaman , hhe.. . Caranya dalah ambil es batu dan lapisi dengan kain setelah itu letakkan diatas mata dalam keadaan terpejam .

TEH

Zat yang terdapat pada teh dapat membantu mengurangi lingkar hitam yang terdapat pada area mata. Carannya ambil 2 kantung teh celup yang telah digunakan . Lalu masukkan kedalam lemari es setelah itu letakkan diatas mata yang terpejam kurang lebih dalam waktu 10-15 menit .

Nah itu lah ladies bahan alami yang dapat kita gunakan untuk mengurangi "mata panda". Mudah bukan untuk memperoleh bahan-bahannya ? . Cantik itu tidak harus mahal ko.:D

OH YA.. selain itu kita harus cukup mengkonsumsi 
*AIR PUTIH 
*SAYUR-SAYURAN serta BUAH-BUAHAN 
*cukup tidur
*hindari stress 
*dan selalu tersenyum :D

SEMOGA BERMANFAAT LADIES ..

0 komentar: