Senin, 17 Oktober 2011

I ♥ YOGYAKARTA

Pagi ini seharusnya saya ada kegiatan di kampus yaitu menjadi tutor untuk kursus J2ME, udah belajar semaleman suntuk ,materi sudah siap apa boleh dikata sejak tengah malam sampe pagi ini pun saya tidak bisa tidur karena sakit , so.. batal deh tutornya.

Nggak tega sih sama si sohib.. karena dia harus gantiin tugas saya , tapi dari pada mati di kreta gara-gara berdesak desakan (lebay dikit ahh)  dengan kondisi sangat tidak fit saya memilih untuk tetap dirumah dan mengerjakan tugas saja.

Hmm... tidak tahu kenapa alasannya pagi ini saya sangat ingin nge-Blog dengan judul I ♥ YOGYAKARTA, efek insomnia kali ya? hehehe..

Kalau saya bilang ini kepada teman-teman saya pasti pikiran mereka langsung tertuju pada satu orang..hahaha.
Sudah sejak lama saya suka sekali dengan kota YOGYAKARTA
bahkan sebelum saya dekat dengan salah satu penghuni disana. Kalau dihitung hitung baru dua kali saya mengginjakkan kaki disana. Pertama ketika saya selesai SMA tp belum mulai kuliah dan yang ke dua ketika saya liburan dalam suasana lebaran bulan September 2011 .
Kesan pertama ketika saya menginjakkan kaki disana adalah perasaan damai, entah apa alasannya tetapi itu yang saya rasakan. Padahal ketika itu saya benar benar buta tentang JOGJA yang saya tahu hanya malioboro itu pun hanya lihat di televisi saja.  Ketika itu saya dan teman-teman hanya mengandalkan peta untuk menuju malioboro dan mendapatkan penginapan murah dengan tempat yang nyaman. Alhamdulilah berkat keramahan dan kejujuran penduduk kota tersebut kami pun sampai di tempat tujuan dengan selamat. Kami mendapatkan penginapan dengan harga hanya 60.000 rupiah untuk semalam dengan ruang yang lumayan besar dan kasur yang besar pula. Kami menempati kamar itu ber-4 selain hemat dengan cara seperti itu kami jadi semakin akrab. Kami tidak ingin membuang waktu untuk bersantai santai di dalam hotel. Setelah mandi dan rapi kami pun keluar gang dan menulusuri pasar malioboro. Dengan keadaan isi dompet yang sangat menipis karena sebelumnya saya dari semarang dan tidak planning untuk ikut dengan teman-teman meneruskan perjalanan ke YOGYA saya pun menahan diri untuk sedikit berbelanja saja disana, tetapi tidak disangka disana saya bisa mendapatkan banyak barang oleh-oleh dengan harga murah + bakpia pathuk enak. Selanjutnya pada malam hari kami menyewa delman untuk keliling dengan beberapa rute, yang saya ingat itu pohon beringin kembar dan koperasi dagadu original. Dimalam hari suasana kota pun tetap terasa hangat dan ramai jadi tidak membuat kami takut berkeliaran malam-malam seperti itu hehehe.

Perjalanan kedua ketika aku libur dalam suasana lebaran tahun 2011 ini. Harga penginapan dan transportasi mulai dari becak sampe delman naik semua harganya, mungkin karena haris besar. Malioboro pun penuh sesak dengan manusia kalau diibaratkan itu seperti lautan manusia.Tapi itu semua tidak melunturkan kecintaan ku pada kota YOGYA. Ketika malam pertama pada saat itu aku menggunakan becak dari penginapan menuju malioboro ada serombongan pengguna sepeda ontel dengan berseragam ala pahlawan perjuangan menyapa ku dan adikku yang sedang duduk di atas becak mereka mengucapkan "ASSALAMUALAIKUM" kami pun menjawab "WAALAIKUMSALAM WAROHMATULLAHIWABAROKATU" dengan semangatnya mereka memberikan salam lagi "MERDEKA!!" kepada kami dan adikkupun tidak mau kalah semangat lalu menjawab "MERDEKA INDONESIA !!" . Setibanya di alun alun kota kami berjalan kaki menuju malioboro , tidak lama kemudian kami bertemu lagi dengan rombongan tadi dan kamipin berfoto dengan salah satu personilnya.

Setelah itu kami menulusuri bagian kiri maliboro , sisi kirinya dipenuhi dengan penjual makanan dari makan ringan sampai makanan lesehan khas YOGYA. Kami berhenti disalah satu tempat makan tersebut dan memesan makanan. Hm.. menu yang disediakan itu seingat saya makanan-makanan JAWA seperti GUDEG,KRECEK,TEMPE TAHU BACEM dan teman-temannya. Makanan yang enak dan murah yang saya temukan itu menambah kecintaan saya terhadap kota itu.

sebelum makan ;)

Perjalanan perburuan barang di Mailioboropun berlanjut setelah kami selesai menyantap makan malam.

Setelah saya baca sendiri cerita panjang yang alurnya aneh ini I know why I ♥ YOGYAKARTA
because:
  1. Kedamaian suasana kota yang diciptakan
  2. Keramahan penduduk
  3. Tata kota yang nyaman dipandang oleh mata
  4. Tempat wisata penuh sejarah dan indah
  5. Segudang makanan enak dan murah yang disediakan di kota ini dan,
  6. MALIOBORO :)

Berharap suatu hari nanti bisa kembali berkunjung ke kota YOGYAKARTA dengan pengalaman yang lebih seru lagi.